Resep Minuman

Resep Es Kuwut Segar Khas Bali

Resep Es Kuwut, Berikut adalah Resep dan cara membuat Es Kuwut, minuman khas Bali yang segar banget: Es kuwut khas bali, Es kuwut Bali syegar.. , Es kuwut Melon, Es Kuwut Blewah , Es Kuwut untuk jualan, Es Kuwut Ala Ala , Es kuwut bali , Es kuwut/melon serut

Es Kuwut Melon

Resep by: knaqiyah

image credit: knaqiyah

Bahan-bahan

  • Kelapa muda/nutrijel kelapa
  • serut Melon/nutrijel melon/ timun
  • Selasih
  • Air kelapa/air nata de coco
  • Perasan jeruk nipis
  • Nata de coco
  • Es batu
  • Sirup melon

Langkah

  • Serut kelapa dan melon. Kalo pengen yg lebih murah bisa diganti nutrijel kelapa dan melon diserut. Atau melonnya diganti timun muda juga bisa
  • Masukkan semua isian ke gelas. Melon, kelapa, selasih, nata, air kelapa, perasan jeruk nipis
  • Masukkan es batu lalu tuang sirup melon secukupnya
  • Selesaiii

Es kuwut/ melon serut

Resep by: Bunda Triple A

image credit: Bunda Triple A

Bahan-bahan

  • 1/4 buah melon, serut
  • 1/4 bungkus nata decoco pipih
  • 1 sdt biji selasih kering, rendam dgn air panas
  • Sirup melon
  • 1 buah jeruk lemon/nipis, iris tipis
  • Air es

Langkah

  • Campurkan melon serut, nata de coco, biji selasih, lemon
  • Tambahkan air dan sirup melon
  • Aduk rata
  • Bisa tambahkan es balok jika suka
  • Selamat mencoba

Es Kuwut Khas Bali

Resep by: eka nurrasida

image credit: eka nurrasida

Bahan-bahan

  • 1/2 melon ukuran sedang
  • 2 sdm biji selasih
  • Nata de coco
  • Jeruk lemon
  • Marjan rasa melon

Langkah

  • Rendam biji selasih dengan air hangat, tunggu sampai matang
  • Siapkan melon, kupas, lalu di serut. Setelah itu simpan di dalam wadah
  • Masukan nata de coco, biji selasih dan air ke dalam wadah berisi serutan melon
  • Tambahkan sirup marjan dan potongan jeruk lemon yg sudah diiris tipis, lalu di aduk.
  • Siap disajikan bersamaa es batu

Es Kuwut Mentimun

Resep by: Dian Pertiwi

image credit: Dian Pertiwi

Bahan-bahan

1,5 liter

  • 100 gram gula putih
  • 1 sdm selasih
  • 200 gram mentimun
  • 1 buah jeruk nipis
  • Air kelapa dari 1 butir kelapa
  • 100 ml air panas

Langkah

  • Cairkan gula dan air panas. Parut / pasrah mentimun. Rendam selasih dengan air panas lalu 1 menit kemudian siram dengan air es agar tidak terlalu mengembang dan lengket (aku masukkan ke air kelapa yang beku).
  • Peras jeruk nipis dan campur semua bahan. Aduk rata.(Fotonya emang ga banget ya tapi percaya deh ini suegerrr bingitss)

Es kuwut Marjan

Resep by: Marcia Florentine

image credit: Marcia Florentine

Bahan-bahan

  • Buah melon
  • Selasih kering
  • Jeruk nipis
  • Sirup rasa melon (me: marjan)
  • Air panas
  • Air mineral
  • Es batu

Langkah

  • Parut lemon, dan rendam selasih menggunakan air panas
  • Campurkan sirup, air mineral, selasih, lemon, dan terakhir beri irisan jeruk nipis dan es batu
  • Es kuwut siap dinikmati

Es Kuwut Blewah

Resep by: Reecha Apri

image credit: Reecha Apri

Bahan-bahan

  • 1/2 buah blewah
  • 1 buah es kelapa muda murni
  • 2 buah jeruk nipis
  • secukupnya gula pasir
  • secukupnya syrup rasa melon

Langkah

  • Kerok blewah, potong-potong jeruk nipis, masukan ke dalam wadah
  • Encerkan gula pasir dengan air hangat, masukan ke dalam wadah bersama blewah, tambah syrup melon.
  • Masukan kelapa muda murni.
  • Tambahkan air es dan es batu, tes rasa.
  • Siap disajikan.

Es Kuwut Homemade

Resep by: Devacla

image credit: Devacla

Bahan-bahan

5 Gelas

  • 1/2 buah melon
  • 600 ml sprite
  • 50 ml sirup marjan rasa melon
  • Secukupnya es batu

Langkah

  • Buang biji melon dan serut daging buahnya.
  • Tambahkan sprite dan sirup. Aduk rata.
  • Taruh es batu dalam gelas kemudian tuang campuran buah melon, sprite dan sirup tadi.

Es kuwut Bali syegar..

Resep by: Monique Rosmelia

image credit: Monique Rosmelia

Bahan-bahan

  • 1/2 bh melon
  • 1 gls Syrup gulpas
  • 4 bh jeruk nipis
  • 1 gelas kelp muda yg sudah di kerok
  • 1 sdm selasih seduh dg air panas.
  • 1 btl kecil sprite
  • Es batu
  • 2 gelas Air matang
  • 1/2 gelas Nata de Coco

Langkah

  • Melon di kupas cuci lalu parut memanjang…sisihkan
  • Siapkan wadah/ mangkuk besar…masukan melon..kelapa yg sdh di kerok…nata de coco…Syrup gulpas…selasih… air matang…es batu dan terahir beri perasan jeruk nipis 3 bh aja y di pake buat di peras…yg 1 bh lagi jeruk nya di iris tipis…ok aduk sampe tercampur…dan sajikan…
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top